Cari di Blog ini

Selasa, 05 Januari 2010

Aurat Zaman Sekarang


             Zaman sekarang yang serba modern dengan berbagai kemajuan teknologinya telah membawa kehidupan manusia kepada gaya hidup yang modern pula dan karena kemodernan tersebut di gaung-gaungkan berasal dari negara-negara barat, maka gaya hidup manusia menjadi gaya hidup kebarat-baratan. Sebut saja, wanita dan pria biasa berciuman didepan umum, bermesraan, dan lain sebagainya, menyambut malam tahun baru masehi dengan meniup terompet, berhura-hura, berpesta pora, dan sekarang-sekarang ini kita temui pria memakai celana boxer yang setinggi paha, dan wanita yang memakai pakaian serba ketat dan celana sangat pendek adalah beberapa contoh dari gaya hidup manusia yang kebarat-baratan.

            Manusia modern justru berbangga dengan gaya hidup yang demikian, mereka nampak seperti tidak bersalah ketika membuka aurat mereka, mereka telah teracuni dengan pola pikir orang-orang barat yang seolah pemikiran tersebut adalah suatu yang patut diikuti dan dibanggakan.

            Perlu diketahui bahwa memang itulah tujuan mereka -orang-orang barat yang kebanyakan nashrani dan yahudi- ingin membuat manusia, terutama orang-orang islam mengikuti mereka. Allah berfirman:

"dan tidak akan senang orang-orang yahudi dan nashrani pada kalian, sehingga kalian mengikuti jalan mereka" (Q.S. Al baqarah: 120)

            Mereka ingin menghancurkan aqidah islamiyah yang tertanam dalam diri-diri kaum muslimin, salah satu yang telah nampak saat ini adalah wanita dan pria berpakaian dengan menampakkan aurat, dan bahkan sekarang ini banyak dari kaum muslimin yang justru bangga melakukan itu semua. Pria memakai celana yang sangat pendek -boxer- hingga tampak lutut, yang lebih parah lagi wanita yang memakai pakaian tapi telanjang, bahkan adapula yang telanjang tanpa sehelai pakaianpun yang dapat kita temui di dunia nyata dan dunia maya, dan anehnya mereka penuh kebanggaan dalam melakukannya.
Naudzubillahi min dzalik.

Islam mengharamkan perempuan memakai pakaian yang membentuk dan tipis sehingga nampak kulitnya. Termasuk diantaranya ialah pakaian yang dapat mempertajam bagian-bagian tubuh, khususnya tempat-tempat yang membawa fitnah, seperti: buah dada, paha, dan sebagainya. Dalam hadisnya yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah s.a.w. bersabda:
"Ada dua golongan dari ahli neraka yang belum pernah saya lihat keduanya itu: (1) Kaum yang membawa cambuk seperti ekor sapi yang mereka pakai buat memukul orang (penguasa yang kejam); (2) Perempuan-perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, yang cenderung kepada perbuatan maksiat dan mencenderungkan orang lain kepada perbuatan maksiat, rambutnya sebesar punuk unta. Mereka ini tidak akan dapat masuk surga, dan tidak akan mencium bau sorga, padahal bau sorga itu tercium sejauh perjalanan demikian dan demikian." (Riwayat Muslim)

 Mereka dikatakan berpakaian, karena memang mereka itu melilitkan pakaian pada tubuhnya, tetapi pada hakikatnya pakaiannya itu tidak berfungsi menutup aurat, karena itu mereka dikatakan telanjang, kerana pakaiannya terlalu tipis sehingga dapat memperlihatkan kulit tubuh.

           
Oleh: Ahmad Ilhami
Email: ilham_fis@yahoo.com
Phone: 08561036596

Tidak ada komentar:

Posting Komentar